Minggu, 25 Desember 2022

Gambaran Umum tentang Kecerdasan Buatan dan 6 Contoh Penerapannya


Overview

Kecerdasan buatan adalah sebuah ilmu yang mempelajari tentang bagaimana komputer dapat berpikir seperti manusia. AI memiliki hubungan dengan ML(Machine Learning) dan DL(Deep Learning). AI bersifat sangat umum. Lalu ML adalah bagian dari AI khusus untuk system atau mesin yang dapat belajar sendiri dari informasi yang diinputkan. Sedangkan DL merupakan pengembangan dari ML, bedanya jika butuh input dari informasi, DL bisa langsung memproses input berupa data mentah.

Perbedaan antara data, informasi, dan pengetahuan. Data merupakan mentahan atau data mentah, kemudian informasi merupakan data yang telah diolah untuk disampaikan, sedangkan pengetahuan adalah informasi yang telah tersampaikan kemudian dipahami oleh manusia.

Metode AI ada berbagai macam, ada ANN(Artificial Neural Network), Fuzzy logic, Genetic Algorithm, Ant Colony, dan Deep learning.

Studi Kasus : WebSpace-X

WebSpace-X merupakan teknologi pemrosesan dan analisis data berbasis kecerdasan buatan (AI). WebSpace-X adalah teknologi tinggi untuk pemrosesan data dan analisis berdasarkan kecerdasan buatan. Tim WebSpace-X menganalisis data anda di semua browser dan membangun sistem berdasarkan teknologi AI. WebSpace-X menganalisis data dari browser populer di seluruh dunia seperti, Google, Yandex, Firefox, Opera, Yahoo, Safari dan Baidu. Teknologi kecerdasan buatan memecahkan berbagai tantangan yang dihadapi. Tujuan WebSpace-X adalah menyediakan platform analisis yang lebih efisien, intuitif, dan transparan. Sistem WebSpace-X terdiri dari lima komponen utama,

  • Merencanakan
  • Pengumpulan data
  • Pengolahan data
  • Pelaporan konfigurasi

Kelebihan WebSpace-X => dengan meletakkan dasar untuk pemasaran satu ke satu yang jauh lebih canggih, AI menawarkan manfaat dari peningkatan analitik, konten, dan bidang lain untuk bisnis yang dapat memperoleh keunggulan kompetitif melalui pemasaran yang berpusar pada pelanggan.

  • Jaringan Desentralisasi
    Metode analisis data tidak terpusat dengan teknologi kecerdasan buatan
  • Pembayaran Kripto
    Anda akan diberi kesempatan untuk menerima layanan yang anda minta tanpa terputus dalam sistem perbankan international
  • Solusi Browser
    Saat menganalisis data dari browser populer, Teknologi intelektual buatan memecahkan berbagai tantangan
  • Platform Freelance
    Anda akan diberi kesempatan untuk menerima layanan yang Anda minta tanpa terputus dalam Sistem perbankan internasional.
  • Pengurangan Penipuan
    WebSpace-X sangat memperhatikan keamanan pengiklan dan menggunakan teknologi pencegahan penipuan di sejumlah level yang berbeda
  • Transportasi Penuh
    Kontrol kontrak cerdas terpusat dengan teknologi kecerdasan buatanS
  • Biaya sangat rendah
    Integrasi pembayaran WebSpace-X dpat dilakukan selain pembayaran koin crypto alternatif (Doge Coin, Ethereum, Lite Coin) dengan biaya minimal.
  • Wallet WebSpace-X
    Dengan wallet WebSpace-X anda dapat membayar dan menerima dari akun anda
Aplikasi WebSpace-X => WebSpace-X akan membuat struktur umum dengan mempublikasikan model freelance melalui Android, iOS dan platform web serta sistem analisis data. Untuk memahami kebutuhan dan pilihan audiens target, anda dapat menganalisis perilaku pengunjung melalui WebSpace-X. Tanpa peraturan yang rumit, anda dapat membuat analisis anda berkat berbagai karakteristik yang disediakan.

Fitur Utama Platform WebSpace-X
  • Akurat Sesi Replay
  • Halaman klik analisis
  • Form Analytics
  • Pengunjung Heat Maps
  • Platform Pemasaran
  • Freelancer Store Platform

Sumber : https://medium.com/@webspacex/webspacex-teknologi-pemrosesan-dan-analisis-data-berbasis-kecerdasan-buatan-ai-b2be0b4ec845


Contoh lain Aplikasi AI

  1. Siri

    adalah salah satu asisten pribadi virtual paling populer yang ditawarkan oleh Apple di iPhone dan iPad. Asisten yang diaktifkan sebagai suara perempuan ramah berinteraksi dengan pengguna dalam rutinitas sehari-hari. Dia membantu Anda menemukan informasi, mendapatkan petunjuk arah, mengirim pesan, melakukan panggilan suara, membuka aplikasi, dan menambahkan acara ke kalender.

    Siri menggunakan teknologi pembelajaran mesin untuk mendapatkan pertanyaan dan permintaan bahasa alami yang lebih cerdas dan mampu memahami. Ini pasti salah satu contoh paling ikon dari kemampuan belajar pada mesin smartphone.

  2. Tesla
    Tidak hanya smartphone tetapi mobil juga sudah bergeser ke arah Artificial Intelligence. Tesla adalah sesuatu yang meniadakan driver manusia. Ini adalah salah satu teknologi mobil terbaik yang tersedia sampai sekarang. Mobil ini tidak hanya mampu meraih banyak penghargaan tetapi juga fitur seperti mengemudi sendiri, kemampuan prediktif, dan inovasi teknologi mutlak.

  3. Netflix


    adalah layanan konten-on-demand yang sangat populer yang menggunakan teknologi prediktif untuk menawarkan rekomendasi berdasarkan reaksi, minat, pilihan, dan perilaku konsumen. Teknologi ini memeriksa dari sejumlah catatan untuk merekomendasikan film berdasarkan kecintaan dan reaksi Anda sebelumnya.

    Aplikasi ini menjadi lebih cerdas setiap tahun. Satu-satunya kelemahan dari teknologi ini adalah film kecil akan luput dari perhatian sementara film-film besar tumbuh dan menyebar di platform. Tapi seperti yang saya tulis sebelumnya, itu masih meningkat dan belajar menjadi lebih cerdas.

  4. Pandora

    adalah salah satu solusi teknologi AI yang paling populer dan sangat detail. Ini juga disebut DNA musik. Tergantung pada 400 karakteristik musik, tim musisi ahli secara individual menganalisis lagu tersebut. Sistem ini juga bagus dalam merekomendasikan rekam jejak untuk merekomendasikan lagu yang tidak pernah diperhatikan, meskipun disukai orang.

  5. Nest Learning Thermostat (Google)

    Salah satu start-up contoh penerapan AI paling terkenal dan sukses dan diakuisisi oleh Google pada tahun 2014 seharga $3.2 Milliar. Nest Learning Thermostat menggunakan algoritma perilaku untuk menghemat energi berdasarkan perilaku dan jadwal anda.
    Ini menggunakan proses pembelajaran mesin yang sangat cerdas yang mempelajari suhu yang anda suka dan program itu sendiri dalam waktu sekitar satu minggu. Selain itu, secara otomatis akan mati untuk menghemat energi, jika tidak ada orang di rumah.
    Bahkan ini adalah kombinasi keduanya -- kecerdasan buatan serta bluetooth rendah energi karena beberapa komponen solusi ini akan menggunakan layanan dan solusi BLE.

Share:

1 komentar:

sumberdipercaya.com

Blog Archive