Minggu, 26 Mei 2024

11 Macam Produk FPGA spesifikasi dan harga

Produk modul board FPGA adalah pengembangan dari produk FPGA yang lebih kecil dan lebih fleksibel. Modul board FPGA ini biasanya memiliki bentuk yang mirip dengan papan rangkaian cetak (PCB) dan memiliki chip FPGA, memori, IO, dan beberapa perangkat tambahan lainnya. Modul board FPGA memungkinkan para pengembang untuk mengembangkan prototipe FPGA lebih cepat dan lebih mudah.

Berikut adalah 11 macam produk FPGA beserta spesifikasi dan harga:

1. Zynq UltraScale+ MPSoC ZCU104 Evaluation Kit

Kit Evaluasi ZCU104 memungkinkan para desainer untuk memulai desain untuk aplikasi embedded vision seperti pengawasan, Advanced Driver Assisted Systems (ADAS), machine vision, Augmented Reality (AR), drone, dan pencitraan medis. Kit ini dilengkapi perangkat Zynq™ UltraScale+™ MPSoC EV dengan codec video dan mendukung banyak periferal dan antarmuka umum untuk kasus penggunaan embedded vision. 

Perangkat ZU7EV yang disertakan dilengkapi dengan 

  • prosesor aplikasi quad-core ARM® Cortex™-A53, 
  • prosesor real-time dual-core Cortex-R5, 
  • unit pemrosesan grafis Mali™-400 MP2, video codec H.264/H.265 berkemampuan 4KP60
  • Programmable logic FinFET+ 16nm.

2. Intel® Arria® 10 GX FPGA Development Kit


Development kit ini dapat digunakan untuk 
  • Mengembangkan dan menguji desain PCI Express (PCIe) 3.0
  • Mengembangkan dan menguji subsistem memori yang terdiri dari memori DDR4 dan DDR3
  • Mengembangkan desain modular dan dapat diskalakan dengan menggunakan konektor FPGA mezzaine card (FMC) untuk antarmuka ke FMC mezzaine card seperti JESD204B, Hybrid Memory Cube, Bandwidth Engine 2, Serial RapidIO*, Ethernet 10 Gbps, SONET, Common Public Radio Interface (CPRI), OBSAI, dan banyak lagi

Spesifikasi lengkap Interl Arria 10 GX FPGA

Datasheet : pdf

Harga : $4,495.00

3. Genesys 2 Kintex-7 FPGA Development Board

Genesys 2 merupakan perangkat yang powerfull untuk aplikasi pemrosesan data dan video, tetapi juga memberikan beragam periferal sehingga cocok untuk berbagai macam proyek. Segala sesuatau yang dibutuhkan untuk aplikasi multimedia seperti konektor DisplayPort, sink, HDMI, VGA 16 bit, layar OLED 128x32 dan codec audio dengan 4 jack audio sudah tersedia.

Spesifikasi Lengkap : Genesys 2 Kintex-7 FPGA

datasheet : pdf

Harga : $1,099.00

4. Terasic DE10-Nano Kit

Kit ini didasarkan pada Cyclone V SoC FPGA, yang menyediakan platform desain perangkat keras yang dapat dikonfigurasi ulang untuk pengembang, pengajar, dan pengembang sistem IoT. Perangkat ini bisa digunakan untuk mengembangkan sistem IoT, automasi industri, dan high performance computing. Sehingga kit ini cocok digunakan oleh Pengembang IoT industri, vendor perangkat lunak independen (ISV), dan ahli teknologi yang ingin mengembangkan prototipe dan solusi FPGA untuk sistem perangkat keras yang hemat daya dan biaya.

Spesifikasi Lengkap : Terasic DE10-Nano Kit

User Manual : Download

Harga : $225

30 ide project yang bisa dilakukan dengan FPGA

5. Avnet UltraZed-EV SOM

UltraZed-EV™ SOM adalah System-On-Module (SOM) berperforma tinggi dan berfitur lengkap berdasarkan rangkaian perangkat AMD Zynq® UltraScale+™ MPSoC EV. Didesain dalam bentuk yang kecil, memori sistem ganda on-board UltraZed-EV SOM, transceiver berkecepatan tinggi, Ethernet, USB, dan memori konfigurasi menyediakan platform ideal untuk sistem pemrosesan video tertanam. UltraZed-EV menyediakan akses mudah ke 152 pin I/O pengguna, 26 pin MIO PS, 4 transceiver PS GTR kecepatan tinggi bersama dengan 4 input jam referensi GTR, dan 16 transceiver GTH kecepatan tinggi PL bersama dengan 8 input jam referensi GTH melalui tiga Konektor I/O di bagian belakang modul.

Spesifkasi Lengkap : Avnet UltraZed-EV SOM

Harga : $999.00 

6. Alchitry Au FPGA Development Board (Xilinx Artix 7)

Alchitry Au adalah standar tinggi untuk development kit FPGA dan mungkin merupakan salah satu board terkuat dari jenisnya di pasar. Au melanjutkan tren board FPGA yang lebih terjangkau dan semakin bertenaga yang hadir setiap tahun. Board ini adalah titik awal yang fantastis dalam dunia FPGA dan inti proyek Anda berikutnya. Terakhir, karena board ini dibuat oleh SparkFun, mereka menambahkan konektor Qwiic untuk integrasi I2C yang mudah!

Spesifikasi : Alchitry Au FPGA Development Board (Xilinx Artix 7)

Harga : $109.95

7. Nexys A7  Artix-7 FPGA


Board Nexys A7 adalah platform pengembangan sirkuit digital lengkap dan siap pakai berdasarkan Artix-7™ Field Programmable Gate Array (FPGA) terbaru dari Xilinx®. Dengan FPGA yang besar dan berkapasitas tinggi, memori eksternal yang besar, dan koleksi USB, Ethernet, dan port lainnya, Nexys A7 dapat menampung desain mulai dari sirkuit kombinasi pengantar hingga powerfull embedded processors. Beberapa periferal internal, termasuk akselerometer, sensor suhu, mikrofon digital MEM, penguat speaker, dan beberapa perangkat I/O memungkinkan Nexys A7 digunakan untuk berbagai desain tanpa memerlukan komponen lain.

Spesifikasi : Nexys A7  Artix-7 FPGA

Harga : $349

8. Basys 3 Artix-7 FPGA Trainer Board

Basys 3 adalah salah satu board terbaik di pasar untuk memulai FPGA. Ini adalah board pengembangan tingkat awal yang dibangun berdasarkan FPGA Xilinx Artix-7.

Sebagai platform pengembangan sirkuit digital yang lengkap dan siap digunakan, ini mencakup sakelar, LED, dan perangkat I/O lainnya yang cukup untuk memungkinkan sejumlah besar desain diselesaikan tanpa memerlukan perangkat keras tambahan. Ada juga pin I/O FPGA yang cukup untuk memungkinkan desain diperluas menggunakan Digilent Pmods atau board dan sirkuit khusus lainnya, dan semua ini dengan harga yang ramah pelajar.

Spesifikasi : Basys 3 Artix-7 FPGA Trainer Board

Harga : $165.00

9. AMD Virtex 7 FPGA VC707 Evaluation Kit

The Virtex™ 7 FPGA VC707 Evaluation Kit adalah platform serial-base yang berfitur lengkap, sangat fleksibel, dan bekecepatan tinggi yang menggunakan Virtex 7 XC7VX485T-2FFG1761C dan mencakup komponen dasar perangkat keras, design tools, IP, dan desain referensi yang telah diverifikasi sebelumnya untuk desain sistem yang menuntut kinerja tinggi, konektivitas serial, dan antarmuka memori tingkat lanjut. 

Spesifikasi : AMD Virtex 7 FPGA VC707 Evaluation Kit 

10. ZedBoard

ZedBoard adalah development kit lengkap untuk desainer yang tertarik mengeksplorasi desain menggunakan AMD Xilinx Zynq-7000 All programmable SOC. Board ini berisi semua antarmuka yang diperlukan dan fungsi pendukung untuk digunakan dalam berbagai aplikasi.Fitur perluasan pada board ini membuatnya ideal untuk pembuatan prototipe dan pengembangan proof-of-concept.

Spesifikasi : ZedBoard

Harga : $589.00

11. Arty S7-50 FPGA

Board Arty S7 dilengkapi dengan AMD Spartan 7 FPGA dan merupakan produk terbaru dari keluarga Arty yang ditujukan untuk para pembuat dan penghobi. Spartan 7 FPGA menawarkan ukuran, kinerja, dan desain paling hemat biaya yang dirancang dengan teknologi terbaru dari AMD dan sepenuhnya kompatibel dengan AMD Vivado Design Suite. FPGA ini memberi pengguna beragam opsi I/O dan ekspansi. Arty S7 dirancang agar siap untuk MicroBlaze dan langsung siap digunakan dengan Vivado Design Suite versi WebPack gratis AMD.

Spesifikasi : Arty S7-50 FPGA 

Harga : $149.00

Tidak ada komentar:

Posting Komentar